Unusa Masuk 59 PTN/S dan 16 PTS Terbaik Indonesia Versi Scimago Institutions Rankings (SIR) Tahun 2023

Melansir situs SIR, penilaian dilakukan setiap tahun dari hasil yang diperoleh selama periode lima tahun, yang berakhir dua tahun sebelum edisi pemeringkatan. Setiap indikator tersebut, menurut SIR, telah dihitung dari kombinasi indikator yang berbeda. Riset, inovasi, dan dampak sosial, masing-masing memiliki bobot yang berbeda-beda dalam keseluruhan proses penilaian, di mana riset memegang persentase paling tinggi yakni 50 persen, sisanya adalah inovasi dan dampak sosial . Berdasarkan penilaian ketiga aspek tersebut, SIR menetapkan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya sebagai salah satu dari 59 universitas terbaik di Indonesia, yang telah dirilis Senin .

Bapak  Achmad Syafiuddin, Ph.D mengungkapkan, UNUSA terus berbenah untuk mencapai peringkat yang lebih baik. Dirinya mengapresiasi Fakultas, Program Studi , para dosen dan peneliti di Unusa yang terus memacu dirinya untuk menghasilkan riset-riset berkualitas yang dapat di rekognisi dunia internasional. Pria yang juga sebagai dosen di Prodi Kesehatan Masyarakat ini menambahkan, SIR merupakan ranking institusi di seluruh dunia yang dibangun oleh Scimago Research Group menggunakan data kinerja yang ada di Scopus. Artinya, kinerja penelitian, publikasi dan inovasi Unusa merupakan salah satu yang terbaik di negeri ini dan ini telah sesuai dengan target yang telah kita tuliskan dalam rencana strategis kita.

«Semoga beberapa tahun kedepan, capaian Unusa akan terus lebih baik dengan dukungan beberapa Pusat Penelitian yang baru saja dibangun dan akan terus bertambah jumlahnya». ( humas unusa )

Daftar 16 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia Versi Scimago Institutions Rankings (SIR) Tahun 2023

  1. Universitas Bina Nusantara
  2. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
  3. Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  4. Universitas Surabaya
  5. Universitas Telkom
  6. Universitas Kristen Maranatha Bandung
  7. Universitas Muhammadiyah Malang
  8. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
  9. Universitas Muhammadiyah Surakarta
  10. Universitas Islam Sultan Agung Semarang
  11. Universitas Mercu Buana
  12. Universitas Katholik Atma Jaya Jakarta
  13. Universitas Trisakti
  14. University Islam Indonesia
  15. Universitas Katholik Parahyangan Bandung
  16. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA)unusa
  17. Universitas Widyatama

sumber : https://www.scimagoir.com/rankings.php?country=IDN&sector=Higher%20educ

https://unusa.ac.id/2023/08/14/unusa-masuk-59-ptn-s-dan-16-pts-terbaik-indonesia-versi-scimago-institutions-rankings-sir-tahun-2023/unusa

lihat juga blog teman saya : tata

Postingan populer dari blog ini

LSP

ULC

peran mahasiswa terhadap peduli lingkungan kesehatan untuk menuju indonesia emas